fbpx
Mon. May 23rd, 2022

MindsetMerdeka.id

Official Website #MindsetMerdeka by Bro Neal

Bagaimana Sunil Tolani diberi Julukan Mindset Hacker?

2 min read

Diacara Zoom “Get Close with Bro Neal” yang gue buat tanggal 20 Agustus kemarin, gue sempet cerita ada seseorang yang memberikan julukan MindHacker ke Gue. Sebuah perjalanan panjang buat gue untuk mencari terminologi yang menggambarkan tentang diri gue ini.

Gue menggunakan 2 cara untuk menemukan terminologi ini, melihat kedalam diri (sudut pandang gue sendiri) dan juga melihat keluar (mendengarkan pendapat orang disekitar gue). Saat melihat kedalam, gue coba mencatat pengalaman-pengalaman gue. Dari yang gue catat itu, muncul beberapa terminologi, yaitu Business Development, Leadership, dan Personal Growth. Tapi masih belum menemukan kata-kata yang tepat buat gue, belum sreg dihati gue.

Akhirnya gue coba cara yang kedua, tanya-tanya ke kawan-kawan gue, sahabat-sahabat gue. Muncul beberapa kata dari mereka, seperti Valuepreneur, karena katanya gue selalu memberikan value.

Trus ada yang ngasih Mindvocator, karena katanya gue itu selalu memprovoke mindset orang-orang. Seperti waktu gue buat acara “Bincang Bareng Bro Neal” di LIVE IG, beberapa dari narasumber seneng karena mereka terprovoke dari pertanyaan-pertanyaan yang gue ajukan, untuk mendapatkan insight yang baik dari mereka.

Terakhir ada yang ngasih julukan ke gue itu Mindset Mentor, karena gue sering sekali ngomongin tentang mindset. Dia ini juga yang menginspirasi gue untuk membuat nama website MindsetMerdeka.id ini. Cerita tentang Mindset Merdeka ini bisa elu baca di Artikel “Sunil Tolani: Celebrate Independence day everyday of Yourlife”

Lalu sekitar 2 bulan lalu ada satu sahabat gue yang ngomong ke gue, “Sebenernya yang cocok sama elu itu adalah MindHacker, karena elu itu bisa banget memberikan opini, bahkan membentuk jalan untuk orang secara tulus dan jujur, tentang dirinya. Bahkan si orang itu nggak nyadar sebelumnya kalau dia seperti yang elu omongin.”. Kira-kira seperti itu kata sahabat gue ini.

Sahabat gue itu juga bilang, kalau gue bisa nge-Hack otaknya orang yang gue ajak ngomong, dengan pertanyaan-pertanyaan yang gue ajukan dan dengan kesimpulan-kesimpulan yang gue buat dari jawaban-jawaban dia. Orang itu seperti apa? kemampuannya seperti apa? dia itu jagonya dimana?

MindHacker atau Mindset Hacker jadi terminologi yang paling cocok di gue dan gue pake sekarang, yang diberikan oleh Coach Paulus yang kemarin hadir juga di Zoom gue. Terima Kasih Coach.

Tell me what you do & I will tell mind blowing truth about you

Mindset Hacker

Kalau elu yang baca tulisan ini pernah ngobrol panjang dengan gue, coba lu tulis pengalaman lu saat itu ngobrol sama gue dibagian komentar dibawah ini.

ST
Mindset Hacker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *